Asrama Haji Padang siap Sukseskan MTQ VI KORPRI Nasional Tahun 2022

Padang – Menuju Pelaksanaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) VI (Korps Pegawai Republik Indonesia) Kopri di Kota Padang, Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Padang H. Afrizen ikuti rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ VI Korpri Tingkat Nasional Tahun 2022 di Ruang Rapat Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat pada rabu (12/10).

H. Afrizen dalam rapat persiapan ini menyampaikan kesiapan dari UPT Asrama Haji Embarkasi Padang dalam menyambut kedatangan Kafilah perwakilan Korpri se Indonesia yang akan mulai datang pada tanggal 6 November 2022 mendatang.

Ia juga menuturkan Asrama Haji Padang diluar musim haji memiliki azas manfaat yang dapat digunakan oleh masyarakat umum guna melaksanakan fungsi peningkatan Penerimaan Negara Bukan Pajak di Kementerian Agama.

Nantinya Asrama Haji Embarkasi Padang akan difungsikan sebagai posko utama kedatangan seluruh kafilah se Indonesia dan juga memberikan pelayanan akomodasi kepada rombongan Kafilah.

MTQ Korpri VI akan dilaksanakan mulai 6-13 November 2022 yang melombakan sembilan cabang lomba dengan 26 Kategori yang diikuti oleh kafilah/perwakilan dari Kementerian, Lembaga dan Provinsi se-Indonesia dan Mengusung tema Korpri Mengaji, Korpri Berkontribusi, untuk Ibu Pertiwi Menuju Indonesia Mulia.

Nantinya Sumatera Barat akan menerima sedikitnya 2.000 peserta dan official se-Tanah Air dengan lokasi pembukaan MTQ Korpri VI di Istana Gubernuran dengan cabang lomba yang diselenggarakan untuk pria dan wanita adalah Tartil Alquran, Tilawah Alquran, Hafiz (Hafalan) Alquran, Dakwah Alquran, Khatham Alquran, Lomba Penulisan Artikel Alquran, dan Lomba Doa. Sedangkan cabang lomba untuk pria meliputi Lomba Adzan dan Lomba Khutbah Jumat.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Andri Yulika selaku Asisten III Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan juga diikuti oleh Perwakilan dari Badan Kepegawaian Daerah Sumbar, Dinas Perhubungan Sumbar, PT Angkasa Pura, Dinas Pariwisata Sumbar, Pertamina dan Stackholder lainnya.

Pada kesempatan yang sama H. Afrizen juga melakukan koordinasi dan silaturahmi bersama Syefdinon selaku Biro Umum Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Koordinasi dan silaturahmi ini sekaligus bentuk dari hubungan baik yang dijalin oleh UPT Asrama Haji Embarkasi Padang dengan Pemprov Sumatera Barat guna mendukung kegiatan dan program yang dimiliki oleh Pemprov Sumatera Barat. (HumPro)

Read Previous

Biro Ortala Sosialisasikan Regulasi Keorganisasian Pasca Penyederhanaan Struktur di Asrama Haji Padang

Read Next

Dirjen PHU Sosialisasikan Layanan Sistem Informasi Kepegawaian Berbasi Elektronik

Open Chat WhatsApps
Klik, Untuk Chat Langsung
WhatsApps
Hallo, untuk pemesanan kamar dapat langsung menghubungi kami dengan cara mengklik "Open Chat WhatsApps" dibawah