Jelang Kepulangan Jemaah, Petugas dan Jemaah Sektor 3 Makkah Meriahkan Lomba MTQ di Hotel 307

Makkah – Pelaksanaan Lomba MTQ antara jemaah dan petugas haji tahun 2024 diselenggarakan oleh Hotel 307 Taskin Golden Hotel 1 di Sektor 3 Makkah pada Senin (08/07/2024). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan 1 Muharam 1446 Hijriah sekaligus menjalin silaturahmi dengan jemaah yang akan segera kembali ke Indonesia.

Peserta dalam kegiatan ini adalah jemaah haji JKG 53 yang menginap di Hotel 307 Taskin Golden Hotel 1 serta petugas haji di Sektor 3 Makkah. Mereka bersemangat mengikuti lomba dengan penuh antusiasme. Suasana hotel yang biasanya tenang berubah menjadi ramai dengan suara lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang menggema di setiap sudut ruangan.

Kegiatan ini juga turut dimeriahkan oleh Dr. H. Afrizen, selaku Kepala Sektor 3 Makkah. Kehadiran beliau memberikan motivasi tersendiri bagi para peserta. Dalam sambutannya, Dr. H. Afrizen menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana yang telah menginisiasi kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dengan jemaah yang akan segera pulang ke Tanah Air.

Menurut Dr. H. Afrizen, kegiatan ini sangat berkesan baginya dan juga bagi para jemaah. “Saya merasa sangat terharu dengan semangat dan antusiasme para jemaah dalam mengikuti lomba ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan di masa mendatang,” ujarnya. Beliau juga berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara jemaah dan petugas.

Juri pada kegiatan ini terdiri dari kalangan jemaah dan petugas beserta panitia maktab. Mereka menilai penampilan peserta berdasarkan beberapa kriteria, seperti tajwid, irama, dan kefasihan dalam membaca Al-Qur’an. Setiap peserta tampil dengan penuh percaya diri, menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam melantunkan ayat-ayat suci.

Seluruh peserta mendapatkan sertifikat dan bingkisan dari panitia sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi mereka. Hadiah-hadiah tersebut diberikan dengan harapan dapat menjadi kenang-kenangan yang berharga bagi para peserta. Keceriaan terlihat jelas di wajah para jemaah yang menerima penghargaan tersebut.

Dr. H. Afrizen sendiri berhasil meraih Juara Harapan 2 untuk kategori suara terindah dalam pembacaan surat Al-Fatihah. Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi beliau dan menjadi motivasi bagi peserta lainnya untuk terus meningkatkan kemampuan mereka dalam membaca Al-Qur’an.

Kegiatan ini ditutup dengan makan siang bersama yang menambah kehangatan dan kebersamaan antara jemaah dan petugas. Makan siang tersebut menjadi ajang untuk saling berbagi cerita dan pengalaman selama berada di tanah suci.

Sebagai penutup, Dr. H. Afrizen menyampaikan harapannya agar para jemaah dapat kembali ke Indonesia dengan selamat dan membawa berkah dari ibadah yang telah mereka lakukan di tanah suci. “Semoga kita semua dapat bertemu kembali dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Allah SWT,” tutupnya dengan penuh haru. (HumPro)

Read Previous

Berurai Air Mata, Ns. Feri Ceritakan Kisah Harunya dalam Melayani Jemaah

Read Next

Tiba di Ranah Minang, Jemaah Kota Solok Kloter 14 Lepaskan Rindu dengan Bareh Solok di Asrama Haji Padang

Open Chat WhatsApps
Klik, Untuk Chat Langsung
WhatsApps
Hallo, untuk pemesanan kamar dapat langsung menghubungi kami dengan cara mengklik "Open Chat WhatsApps" dibawah